oleh

Polisi Cilik Ramaikan Peringatan Sumpah Pemuda di Kota Tangerang

Kabar6-Polisi-Polisi cilik asuhan Polres Metro Tangerang unjuk kebolehan dalam baris-berbaris pada acara peringatan Sumpah Pemuda yang di selenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar), Kota Tangerang, Rabu (31/10/2012).

Meski masih berusia dini, para polisi cilik itu tampak begitu serius dan disiplin dalam melakoni baris-berbaris tersebut. Namun, mereka juga tak lupa untuk menebar senyuman ramah.

“Capek sih. Tapi saya seneng bisa jadi bagian dari polisi cilik POlres Metropolitan Tangerang. Karena banyak temennya,” ujar Hana Adelia (11), siswi Kelas V, SDN Sudimara Ciledug, Kota Tangerang, seusai bari-berbaris.

Doni Rachmansyah, pelatih formasi Polisi Cilik mengatakan, formasi polisi cilik itu terdiri dari 28 anak yang merupakan siswa-siswi sekolah dasar di Kota Tangerang.

Sebelumnya, para polisi cilik telah mendapatkan pelatihan dasar baris-berbaris selama 2 bulan dari Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang.

Sementara, Kasat Lantas Polres Metropolitan Tangerang bersama Kadispora melakukan penandatanganan MOU dalam rangka pendidikan dan pelatihan polisi cilik Kota Tangerang, di Gedung Olah Raga (GOR), Jalan A. Damyati, Pasar Anyar, Kota Tangerang.(arsa)

Berita Terbaru