oleh

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Sebuah Gubuk Mandalawangi

image_pdfimage_print

Kabar6-Polisi tengah menyelidiki dan mencari pelaku pembuang bayi yang ditemukan disebuah gubuk di Kampung Sinar Baru, Desa Curug Lemo, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Ya betul kita mendapatkan laporan bayi yang ada di sebuah gubuk. Adapun untuk motifnya belum bisa kita berikan karena pihak Polsek masih melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Mandalawangi AKP Bayu Triatmoko, Rabu (6/9/2023).

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Mandalawangi, Elsa Mariana mengatakan bahwa saat ini bayi yang ditemukan di gubuk oleh warga sudah mendapat perawatan di Puskesmas Mandalawangi.

**Baca Juga: Penemuan Bayi di Gubuk Gegerkan Warga Mandalawangi

“Untuk kondisi bayi saat dibawa ke puskesmas itu memang masih ada ari-arinya dan kondisinya hipotermia atau kedinginan dan kondisi bayi tersebut sudah membiru. Alhamdulillah sudah mendapat perawatan di Puskesmas Mandalawangi,” kata Elsa.

Setelah dilakukan perawatan, bayi tersebut juga dijaga suhunya badannya, karena menurut Elsa suhunya dalam keadaan tidak normal setelah berada di tempat terbuka selama sekitar 6 jam.

“Bayi tersebut memiliki berat 2,9 Kg, panjang badan 47 cm, lingkaran kepala 31 cm, dan jenis kelamin laki-laki. Saat ini kami menunggu rujukan dari RSUD Berkah Pandeglang, karena kondisi bayi mengalami luka lecet dibagian lutut dan dahi,” pungkasnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email