oleh

Polisi Berlakukan One Way di Jalur Menuju Anyer

Kabar6-Pihak kepolisian memberlakukan sistem one way atau jalur satu arah di jalur wisata dari Kota Cilegon menuju Pantai Anyer, Banten, Minggu (3/1/2016).

Pemberlakuan one way tersebut, bertujuan agar tidak terjadi stagnasi kendaraan dan kemacetan panjang di ruas jalur tersebut.

“Jam sembilan pagi sudah mulai padat, makanya kita berlakukan one way sampai Pantai Teneng. Setelah masuk kawasan wisata, baru kita normalisasi,” kata Kepala Posko Terpadu Libur Tahun Baru, Kompol Suntoro, dilokasi posko.

Sedianya, kemacetan sudah terjadi mulai dari pintu keluar Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon menuju posko terpadu Liburan Tahun Baru hingga Pantai Teneng yang jaraknya lebih dari 12 kilometer.

Jika terjadi stagnasi arus lalu lintas kendaraan yang akan menuju Pantai Anyer, maka akan di alihkan melalui jalur alternatif Serang-Palima-Padarincang-Anyer dan Serang-Mancak-Anyer.

“Ada jalur alternatif, kalau one way sudah tidak bisa digunakan, maka lewat jalur Mancak dan Teneng,” terangnya.

Guna mengantisipasi stagnasi atau macet parah arus lalu lintas, sebanyak 7 Pos Pengamanan (Pospam) rawan macet dan kecelakaan di dirikan.

Selain itu ada juga 11 Pospam pengamanan objek wisatawa berada di setiap lokasi pantai yang di jaga oleh 560 personil gabungan dari Polres Cilegon, Polres Serang, Polres Pandeglang dan Polda Banten.

“Polisi mendahulukan wisatawan yang akan masuk ke daerah wisata. Kita harap masyarakat mengerti,” tegasnya.(tmn)

Berita Terbaru