oleh

Polisi AS Tembak Ular Sepanjang 4,5 Meter Saat Lilit Leher Pemiliknya yang Pingsan

Kabar6-Insiden menegangkan terjadi dalam sebuah rumah di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Polisi dan paramedis bergegas menuju tempat kejadian setelah menanggapi laporan seorang pria yang mengalami serangan jantung.

Setibanya di lokasi, melansir Nypost, mereka menemukan seorang pria berusia 28 tahun yang sedang tidak sadarkan diri di lantai rumah dengan ular 15 kaki melilit pada bagian lehernya. Tak membuang waktu, polisi segera menembak seekor ular peliharaan itu, dan berhasil menyelamatkan si pemilik hewan tadi.

Identitas pria itu tidak diungkap oleh polisi. “Ini adalah salah satu situasi di mana petugas tidak punya waktu, kebebasan untuk mengajukan banyak pertanyaan,” kata Letnan Peter Nickischer, pejabat polisi Upper Macungie Township.

“Mereka harus segera bertindak dan ini masalah, oke, mari kita bawa orang ini ke ambulans sesegera mungkin,” tambah Letnan Nickischer. ** Baca juga: Alergi Pakaian, Selama 40 Tahun Seorang Petani di India Selalu Bugil

Polisi menggambarkan ular itu sebagai ‘reptil sangat besar dan sangat tebal’. Disebutkan, ular itu cukup panjang sehingga kepalanya cukup jauh dari tubuh korban, sehingga petugas dapat menembaknya dengan aman.

Setelah ditembak, ular itu tidak langsung mati dan merayap pergi. Pemilik ular ditarik ke tempat yang aman, dan kini tengah berada di rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

Salah satu petugas di tempat kejadian menggambarkan adegan itu sebagai ‘siaran langsung dari film horor’. Letnan Nickischer juga mengatakan bahwa selama 19 tahun bekerja sebagai polisi, dia belum pernah melihat kejadian yang seperti itu.

Letnan Nickischer memuji petugas yang mengambil tindakan penyelamatan dengan cepat dan berani. Polisi menginformasikan, mereka menemukan beberapa kandang ular di rumah korban.

Namun polisi masih belum yakin jenis ular apa yang melilit leher pria itu, dan mereka tidak merencanakan penyelidikan lebih lanjut. (ilj/bbs)