oleh

Polisi Amankan JAH di Nabire Papua

Kabar6-JAH (31), pria yang diduga merupakan orang terakhir bersama almarhum Sri Wahyuni, wanita cantik yang ditemukan tewas membusuk di area parkir Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, berhasil diamankan di Nabire, Papua.

Yang bersangkutan diamankan petugas pada Jum’at (21/11/2014) siang, sekira pukul 15.00 WIT atau sekira pukul 13.00 WIB. Dan, saat diamankan JAH sendiri tengah berada di rumah istrinya, yang sudah dua tahun ditinggalkannya.

“Ya, yang bersangkutan telah kami amankan di Nabire, Papua. Jadi, setelah kami berhasil mengumpulkan data-data yang ditemukan di tempat kostnya di Kemang, Jakarta Selatan. Kemudian kami coba menghubungi nomer kontak keluarga yang tertera dalam telepon selular yang ditinggalkan di tempat kost,” ungkap Kapolres Bandara Soetta Tangerang, Kombes Pol CH. Patoppoy. 

Menurutnya, JAH pergi meninggalkan Badara Soekarno Hatta Tangerang, sejak Sabtu (15/11/2014) lalu, sekitar jam 13.00 WIB. Dia pergi dengan menggunakan pesawat Lion Air menuju Denpasar. Kemudian sesampainya di Denpasar JAH membeli tiket menuju Papua yang transit di Makassar. **Baca juga: Mayat Wanita di Bandara Ortu Siswi SMA Cendrawasih.

“Mendapatkan informasi tersebut, kami melakukan kordinasi dengan kepolisian Papua, dan anggota kami langsung menuju ke Nabire, Papua. Tersangka kami tangkap dirumahnya tanpa tanpa ada perlawanan sedikitpun” tukasnya. **Baca juga: Polisi Buru JAH, Pria Terakhir di Mobil Honda Freed “Emak”.

Kendati demikian, pihaknya masih melakukan pendalaman atas apa motif yang ada dibalik kasus tewasnya Sri Wahyuni ini.

Diketahui, mayat Sri Wahyuningsih yang juga anggota Freed For Fun Community (F3C) ditemukan tewas dan membusuk di dalam mobil Honda Freed B 136 SRI di areal parkir terminal 2D bandara Soetta.

Diperkirakan, korban yang dalam F3C akrab disapa “Emak” ini sudah tewas sejak beberapa hari lalu, mengingat kondisi jasad sudah mulai membiru.

Disekitar tubuh korban ditemukan sebuah kartu pelajar atas nama Anggia Faradira, siswi SMA Cendrawasih, yang belakangan diketahui sebagai putri Sri Wahyuni.(ges)

**Baca juga: Gadis SMP Diperkosa 13 Pemuda Sampai Pagi.

Berita Terbaru