oleh

Polda Banten Waspadai “Teror” Saat Natal dan Tahun Baru

Kabar6-Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengajak seluruh masyarakat diwilayah hukumnya turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban, jelang peringatan natal tahun 2015 dan tahun baru 2016.

Hal itu guna mengantisipasi kemungkinan adanya “keonaran” yang dilakukan organisasi radikal yang mengatasnamakan agama, seperti Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Secara terbuka, ISIS ancam konser (melalui) teror akhir tahun. Makanya kita harus waspadai ini, terutama di Banten,” kata Dir Intel Polda Banten, Kombes Pol Raden Rudi, kepada wartawan di Polda Banten, Kamis (17/12/2015).

Sedianya, pihak kepolisian sendiri telah mendeteksi keberadaan anggota ISIS di Provinsi Banten yang kini berjumlah 46 orang yang dalam pengawasan ketat.

“Sebagian besar sudah di deteksi di daerah Pandeglang dan Lebak. Maka itu pengawasan harus dilakukan secara ketat,” terangnya.

Guna menciptakan rasa aman dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat, Polda Banten akan menurunkan anggota bersenjata lengkap pada puncak peringatan Natal dan Tahun Baru pada wilayah yang di anggap rawan.

“Seluruh wilayah menjadi fokus kita, terlebih di tempat ibadah,” tegasnya.(tmn)

Berita Terbaru