oleh

Polda Banten Surati Kemenkominfo Soal Video Sekda Banten

Kabar6-Penelusuran keaslian video berjudul “SEKDA BANTEN AJAK MASYARAKAT MERAMPOK APBD BANTEN” yang kini beredar di youtube, kiranya masih terus dilakukan polisi.

 

Bahkan, kini pihak Polda Banten yang menangani kasus itu, meminta bantuan Kementrian Komuniaksi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk mengecek keaslian video dimaksud. ** Baca juga: Keaslian Video Rampok APBD Banten Pengaruhi Konstruksi Hukum

 

“Sekarang tinggal kita buktikan (keaslian) video tersebut dan memberlakukan undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” kata Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Banten, Kombes Pol Nurullah, Rabu (13/05/2015).

 

Namun, Polda Banten belum mengetahui pasti siapa ahli telematika yang akan diterjunkan untuk mengecek keaslian video tersebut.

 

“Bisa jadi Roy Suryo atau yang lain. Tergantung dari Dirjen menunjuk siapa yang akan menangani kasus ini,” terangnya.

 

Peran ahli telematika, tentunya akan sangat membantu dalam menyelesaikan penanganan kasus tersebut. Pihak kepolisian bahkan siap jika diminta untuk mengantarkan video yang terlanjut membuat gaduh warga di Banten tersebut.

 

Diketahui, masyarakat Banten dihebohkan dengan beredarnya video youtube terkait Sekda Banten yang mengajak seluruh masyarakat Banten untuk bersama-sama merampok APBD.

 

Video yang berjudul “SEKDA BANTEN AJAK MASYARAKAT MERAMPOK APBD BANTEN” tersebut telah dilihat sekitar 10 ribu kali yang di unggah pada 5 April 2015 oleh akun bernama Nur Aini. ** Baca juga: Balita Pemakan Batu Bata, Akhirnya Dirawat di RSUD Banten

 

Video berdurasi 45 detik tersebut direkam menggunakan kamera handphone secara sembunyi-sembunyi.(tmn/din)

Berita Terbaru