oleh

Polda Banten Siap Kawal Pilgub Banten

Kapolda Banten, Brigjen Ahmad Dofiri.(ist)

Kabar6-Polda Banten mengaku siap untuk mengawal Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Salahsatunya yakni kesiapan Polda Banten untuk segera membentuk Sentra Gerakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

Kapolda Banten Brigjen Polisi Ahmad Dofiri menjelaskan, keberadaan Sentra Gakumdu di Pilgub Banten menjadi salah satu item yang dianggap penting. Karena Gakumdu sebagai pintu gerbang pertama penanganan tindak pidana Pemilu.**Baca juga: Polisi Gerebek Rumah “Kosmetik Ilegal” di Tangerang.

“Dalam hal-hal yang terkait tindak pidana Pemilu nanti Gakumdu itu sebagai pintu gerbang pertama itu bisa dilanjutkan atau tidak,” ujarnya saat ditemui usai menghadiri Paripurna Istimewa HUT Provinsi Banten ke-16 di Gedung DPRD Banten, Selasa (4/10/2016).**Baca juga: Muchtar Mandala: Banten Harus Bebas Dari Dinasti Politik.

Sementara terkait tindak lanjut pembentukan sentra tersebut, pihaknya menjelaskan sudah siap menjalankan. Pasalnya, pihak kepolisian beserta instansi terkait harus siap siaga dalam menyambut pilgub Banten.**Baca juga: Hingga Kini, Gakumdu Pilgub Banten Belum Terbentuk.

“Intinya bagaimana Sentra Gakumdu ini diperkuat oleh Bawaslu. Dari unsur kejaksaan dan unsur kepolisian lebih terpadu lagi karena ini pintu gerbang. Kalau Gakumdu bagus dan kuat yah mudah-mudahan lebih fair pelaksanaan Pilgub ini,” imbuhnya.(zis)

Berita Terbaru