oleh

Polda Banten Juga Pantau Pengaman di Gereja Santa Odilia Panongan

Kabar6-Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan memantau pengamanan di Gereja Santa Odilia yang terletak di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/12/17).

Kedatangan Wakapolda yang disambut Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif bersamaan dengan pelaksanaan Misa Natal yang dilaksanakan sekitar pukul 20.00 WIB, malam.

Saat memberikan sambutan, Wakapolda menyatakan bahwa Polri menjamin keamaman dan kenyamanan perayaan Hari Natal. Menurutnya, kepolisian akan bekerja keras dan ikhlas untuk memastikan umat Kristiani tenang dalam khidmat Natal.

“Selamat Natal, semoga berkah dan damai menyertai kita semua,” ujarnya.

Wakapolda menjelaskan, Polda Banten mengerahkan ribuan personel untuk pengamanan natal dan Tahun Baru pada Operasi Lilin Kalimaya.

Menurutnya, pengamanan itu merupakan komitmen Polri untuk berdiri bersama semua golongan tanpa ada diskriminasi.

Di tempat yang sama, Kapolres menyatakan, sejauh ini situasi dalam keadaan kondusif. Menurutnya, kondusif itu tercipta tidak lepas dari peran serta berbagai pihak.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Ansor Banser, Senkom, dan elemen lain yang membantu pengamanan Natal,” terangnya.

Sementara itu, Paroki Gerja Santa Odilia Romo Felix mengaku tersanjung dengan kunjungan dari Kepolisian. Menurut dia, umat Kristiani senantiasa siap membangun kerukunan demi perdamaian Indonesia.**Baca Juga: Natal, Kapolda Tinjau Gereja di Banten.

“Terima kasih Pak Wakapolda dan Pak Kapolres. Kami merasa damai dan aman dalam melaksanakan ibadah berkat bapak-bapak,” tukasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru