oleh

Polda Banten Gelar Operasi Zebra Maung 3-16 Oktober 2022

Kabar6-Operasi Zebra Maung 2022 akan digelar oleh Ditlantas Polda Banten di seluruh wilayah hukumnya pada 03-16 Oktober 2022. Mereka menargetkan pencegahan kecelakaan lalulintas, kepatuhan di jalan raya hingga pelayanan masyarakat.

Sebelum operasi Zebra Maung digelar, jajaran lalulintas di wilayah hukum Polda Banten melakukan Latihan Pra Operasi (Latpraops).

“Polda Banten dan jajaran telah melakukan berbagai upaya serta langkah-langkah antisipatif dalam mencegah terjadinya pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas, peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum lalu lintas yang transparan dan humanis,” ujar Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari, Selasa (27/09/2022).

Tak hanya menyasar pelanggar lalulintas dan mengajak pengendara disipilin di jalan raya, potensi penyebab kemacetan dan kecelakaan lalulintas baik di jalan raya maupun jalan tol juga akan ditertibkan oleh kepolisian.

**Baca juga: Obstruction of Justice Ferdy Sambo Dibahas Dalam Dialog RKUHP di Untirta Banten

“Operasi ini tetap mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik, humanis dan terakhir adalah upaya penindakan,” ucap Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto, Selasa (27/09/2022).

Berikut daftar nama polres yang berada di wilayah hukum Polda Banten, Polres Cilegon, Polres Serang, Polres Lebak, Polres Pandeglang, Polresta Serkot dan Polresta Tangerang.(Dhi)