oleh

Polda Banten Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Kota Serang

Kabar6- Sebanyak 500 nasi bungkus dari Polda Banten dan Korem 064/Maulana Yusuf dibagikan ke masyarakat terdampak covid-19 di Kota Serang. Mulai dari ojek online (ojol), pedagang asongan, ojek pengkolan (opang) hingga tukang becak mendapatkan makan siang gratis.

Lokasi pembagiannya ada diberbagai titik Ibu Kota Banten, seperti di Alun-alun Barat dan Timur, Pasar Lama, Kaujon, hingga perempatan Kebon Jahe.

“500 nasi bungkus dibagi ke masyarakat yang terdampak terhadap kegiatan physical distancing, pembatasan interaksi sosial,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardy, ditemui disela-sela pembagian nasi bungkus, di Kota Serang, Selasa (14/04/2010).

Pembagian nasi bungkus dan masker berpusat dilokasi keramaian dan pusat bisnis yang sudah tutup. Lantaran dilokasi tersebut tempat mangkalnya paa ojol, tukang becak hingga pedagang asongan yang pendapatannya menurun drastis sejak pandemi covid-19.

“Dibagikan ke masyarakat terdampak. Dekat central bisnis, karena disitu ada tukang ojek,” terangnya.

**Baca juga: Kesadaran Warga Banten Meningkat Cegah Penularan Covid-19.

Pembagian nasi bungkus untuk makan siang dan masker secara gratis oleh Polda Banten akan berlangsung diseluruh wilayah hukumnya, yakni Polres Serang Kota, Polres Serang, Polres Cilegon, Polres Pandeglang, Polres Lebak dan Polres Metro Tangerang di Kabupaten Tangerang.

Nasi bungkus di masak sendiri oleh lima orang personil Brimob Polda Banten, di atas mobil dapur umum yang memang bisa dibawa secara mobile.

“Masaknya di mobil dapur umum Brimob, yang menyiapkan makanan oleh lima orang koki dari Polri dan TNI,” jelasnya. (dhi)

Berita Terbaru