oleh

Polda Banten Bakal Lakukan Sistem “One Way” di Pantai Anyer

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Polda Banten akan memberlakukan sistem satu arah di jalur menuju Pantai Anyer, Banten.

Langkah itu akan ditempuh, jika arus lalu lintas menuju Pantai Anyer mengalami kemacetan selama libur Idul Adha.

“Jadi rekayasa yang cukup baik kita lakukan dengan sistem one way, tapi dilakukan pada waktu tertentu,” ujar Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Sabtu (10/9/2016).

Kapolda mencontohkan, semisal dari jam 10.00-12.00 WIB, diutamakan kendaraan dari JLS (Jalan Lingkar Selatan) menuju Anyer. Sedangkan sorenya kita utamakan kendaraan yang dari Anyer ke JLS.

“Karena jalur utama nya hanya itu, selain lewat Labuan (Kabupaten Pandeglang),” Kata Brigjen Pol Ahmad Dofiri lagi.**Baca juga: Ini Petunjuk Polisi Buru Pembunuh Juragan Sembako di Tangsel.

Hal ini dikarenakan berdasarkan pantauan aparat kepolisian, bahwa kepadatan dipastikan terjadi karena hingga saat ini, tingkat hunian kamar hotel sudah mencapai 50 persen yang diprediksi akan terus meningkat semakin mendekati Idul Adha pada Senin 12 September 2016.**Baca juga: Sopir Truk Tangki Ditembak Begal di Rest Area Tol Tamer.

“Kalau di Banten, fokus utama kita (menjaga) libur panjang, saya monitor, hunian disana (Anyer) sudah sampai 50 persen, belum lagi wisatawan lokal yang biasanya mereka menuju wisata. Dipastikan besok sampai Senin (12 September) akan terjadi kenaikan signifikan,” tegasnya.(tmn)