oleh

Pokja Wartawan Lebak Salurkan Bantuan Bedah Rumah untuk Keluarga Tak Mampu di Pasirkupa

Kabar6-Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lebak untuk keluarga Samlawi warga miskin di Kampung Cicenang, Desa Pasirkupa, Kecamatan Kalanganyar.

“Kondisi rumah Samlawi sangat memprihatinkan, maka dari itu kami berinisiatif untuk membantu. Dan alhamdulillah, Baznas membantu,” kata Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak, Mastur Huda, di Rangkasbitung, Jum’at (6/12/2019).

Baca Juga: Tempat Tinggal Nyaris Ambruk, Jantung Warga Kalanganyar Lebak Ini Kambuh hingga Dirawat di Rumah Sakit.

Bantuan bedah rumah senilai Rp5 juta diterima adik Samlawi, Zaenal Mutaqin. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu Samlawi memperbaiki tempat tinggalnya yang nyaris ambruk.

Rencananya, bantuan dari Baznas tersebut akan digunakan untuk membeli material. Sementara pengerjaan perbaikan tanah akan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.

Ketua Baznas Lebak Eri Rahmat menyampaikan, bulan ini, Baznas telah menyalurkan dana untuk bedah rumah dan bantuan lainnya kurang lebih Rp89 juta.

“Bantuan untuk bedah rumah biasanya Rp10juta, tetapi sekarang menurun menjadi Rp5juta karena penerimaan Baznas yang mengalami penurunan di tahun ini,” terangnya.(Nda)

Berita Terbaru