oleh

Di Tiongkok, Pohon Disuntik Racun Demi Harga Jual Tinggi

Kabar6-Beberapa foto yang diunggah ke media sosial Tiongkok menunjukkan tetesan air yang ditampung dalam kantong infus dari sejumlah pohon besar, hingga memicu reaksi dari warganet.

Ternyata, melansir Odditycentral, cairan dalam kantong itu merupakan racun yang dirancang untuk mengaktifkan mekanisme pertahanan diri pohon, sehingga dengan demikian menciptakan kayu termahal di dunia. a, racun itu sengaja dimasukkan ke pohon. Kynam atau Kyara seperti yang dikenal di Asia, adalah pohon jenis gaharu (oud) yang sangat langka, dan digunakan dalam industri parfum serta dupa, karena aromanya yang kompleks dan sangat kuat.

Menariknya, inti pohon ini relatif tidak berbau, tetapi dalam kondisi tertentu, pohon tersebut menghasilkan sejenis damar gelap yang menghasilkan gaharu yang berharga. ** Baca juga: Tim Peneliti Spanyol Temukan Fosil Kura-kura Purba Seukuran Mobil Mini Cooper

Dari situlah terapi mengeluarkan racun itu dilakukan. Kini, ada perkebunan pohon tersebut di seluruh Asia, dari Indonesia hingga Myanmar dan Vietnam.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email