oleh

PNS Tangsel Takut Bolos Jelang Malam Tahun Baru

Kabar6-Sejumlah aparatur Pamong Praja di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memantau langsung kondisi pelayanan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat.

Langkah itu sebagai tindaklanjut atas peringatan agar semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tepat jelang malam pergantian tahun.

“Alhamdulillah, semua pelayanan bisa berjalan lancar seperti biasanya,” kata Kepala Bidang Pembinaan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BPKP) Kota Tangsel, Effy Karinawaty kepada kabar6.com di Pamulang, Kamis (31/12/2015).

Menurutnya, kepastian itu diketahui setelah dirinya memimpin inspeksi mendadak atau sidak. Titik pantau antara lain di kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong. Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Jalan Raya Parakan, Rumah Sakit Umum (RSU) di Jalan Raya Padjajaran, dan Puskesmas Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

Effy menyatakan, semua titik lokasi sidak tidak ditemui ada PNS yang membolos. Sehingga pelayanan seperti pembuatan Kartu Identitas Penduduk, ataupun layanan kesehatan bagi pasien tetap berjalan normal.

“Pada takut sekarang bolos. Kalaupun tadi ada PNS yang tidak masuk tapi sudah meminta izin kepada atasannya,” terang Effy.

Ia tak menampik bila rawan terjadi tindakan indisipliner yang dilakukan PNS. Oknum pegawai kerap membolos lantaran menikmati liburan malam tahun baru bersama keluarganya. Tapi, lanjut Effy, telah dicegah terlebih dulu lewat surat edaran Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

 

Effy sebutkan bahwa jika ada dan terbukti membolos maka oknum PNS yang bersangkutan dapat dikenai sanksi tegas. Ganjarannya berupa pemotongan dana tunjangan prestasi pegawai.

“Kan kemarin sudah libur panjang, pas peringatan Maulid dan Natal. Jadi ya hari terakhir di 2015 mesti masuk kerja seperti biasa, apalagi semua SKPD lagi asistensi nyusun anggaran 2016,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru