oleh

PNS dan Parpol Ramaikan Bursa Calon Ketua KNPI Tangsel

Kabar6-Meski jadwal pelaksanaan Musdakot II KNPI Tangerang Selatan (Tangsel) diundur, namun pihak Steering Committee (SC) pemilihan ketua KNPI Kota Tangsel tetap bekerja melakukan verifikasi berkas persyaratan bakal calon ketua KNPI.

Hingga batas waktu pengembalian formulir ditutup pada Minggu (16/12/2012) malam, sudah ada 6 bakal calon yang mendaftarkan diri. Namun, mereka mesti melewati tahapan seleksi awal dengan verifikasi persyaratan.

“Kalau lolos verifikasi berkas persyaratan, maka akan ditetapkan sebagai calon untuk mengikuti tahapan berikutnya,” tandas Ketua SC M. Acep kepada Kabar6.com, Senin (17/12/2012).

Acep mengatakan, sampai saat ini Steering Committee masih mendalami secara cermat dan teliti seluruh berkas persyaratan administrasi para kandidat. “Semalam keputusan SC sudah memverifikasi 6 berkas calon dan dinyatakan lolos verifikasi,” ujarnya.

Hingga batas waktu pukul 23.00 Semalam, terdapat 6 figur yang mendaftarkan diri, yakni Muslih Basar (PNS di Dinas Peternakan Tangsel), ir. Eeng Sulaiman dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Saiful Anwar, Maradona dari BM Partai Amanat Nasional (PAN), Popon Sofian dan Muji SP dari Sapma PP.

Muslih Basar sendiri mengatakan optimis tetap akan maju sebagai salah satu calon Ketua KNPI Kota Tangsel dan  menyatakan keseriusannya maju dan siap bertarung dengan kandidat lain di Musda KNPI Tangsel ini.

Mantan Panwas Kota Tangsel ini menambahkan, dukungan dari berbagai OKP sudah semakin solid. Tidak diragukan lagi untuk memperebutkan kursi ketua pada Musda KNPI ini.

“Salah satu dukungan rill sudah 1 PK dikecamatan Setu dan 4 OKP mendukung saya. Insya Allah kita memenuhi persyaratan itu,” tegas Muslih yang juga PNS Kota Tangsel ini.

Kandidat lainnya, Popon Sofian dengan tegas menyatakan, dirinya siap untuk bersaing dan merebut ketua KNPI Kota Tangsel.

“Alhamdulliah dukungan sudah didapat dari PK Kecamatan Ciputat Timur dan 4 OKP. Kami berharap dukungan doa dari semua unsur pemuda di Kota Tangsel agar dapat mensukseskan kegiatan besar ini. Saya siap merebut kursi ketua KNPI,” ujarnya.

Sebelumnya, panitia terus memantapkan pelaksaan Musda II Pemuda KNPI Kota Tangsel. Rencananya, Musda II akan digelar, 18-20 Desember 2012.(Evan)

 

Berita Terbaru