PMJ Ungkap Sindikat Pengedar Uang Dolar Palsu di Tangerang

Ilustrasi. (Ist)

Kabar6-Polda Metro Jaya mengungkap jaringan pengedar uang dolar palsu yang biasa bertransaksi di Tangerang Selatan (Tangsel). Dari tangan para tersangka, polisi menyita tiga ribu lembar uang palsu pecahan USD100.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan lima pelaku yakni AS (60) penjual, Yadi alias YM (59) pemilik, DP (33) penjual, IS (56) pemilik, dan R (50) pemilik ditangkap di lokasi yang berbeda.

“Pelaku IS ditangkap di depan salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Serpong Raya, Tangerang Selatan (Tangsel),” kata Argo menjelaskan saat gelar perkara di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/2/2018).

Polisi kemudian berhasil menangkap tersangka AS dan DP serta mengamankan barang bukti 3000 lembar uang kertas dolar palsu pecahan USD 100.

Dari keterangan para pelaku, uang dibeli dari YM yang mengontrak di sebuah perumahan di kawasan Cibodas Sari, Cibodas, Tangerang. Polisi pun langsung menuju lokasi dan berhasil menangkap YM pada Kamis (18/1/2018) malam.**Baca Juga: Panglima Kodam Jaya Cek Gedung Baru Kodim 0510 Kabupaten Tangerang.

“Tersangka mengaku membeli uang 3.000 lembar tersebut dari tersangka IS seharga Rp16 juta,” katanya.(az/tmn)