oleh

PMII UNMA Gelar Pelatihan Jurnalistik di Pandeglang

Kabar6-Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universutas Mathla’ul Anwar (UNMA), melakukan pelatihan jurnalistik.

 

Pelatihan yang digelar di Desa Saketi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang tersebut, bertujuan agar minat menulis di kalangan mahasiswa bertambah.

 

Ketua Umum PK PMII Unma, Ajat Sudrajat, mengatakan pelatihan jurnalistik tersebut akan dilakukan secara kontinyu dan akan melibatkan kalangan jurnalis yang ada di Kabupaten Pandeglang.

 

“Kegiatan ini adalah awal dari rutinitas ke depannya, dan akan dijadikan agenda rutinitas mingguan,” pungkasnya seusai pelatihan, Sabtu (14/11/2015). ** Baca juga: 21.000 Ton Beras Vietnam Masuk Banten

 

Kata Ajat, budaya menulis di kalangan mahasiswa harus lebih ditingkatkan. Karena, dengan menulis mahasiswa akan menambah keintelektualan serta wawasan dan mampu menganlisis dengan baik.

 

“Dunia jurnalistik seharusnya banyak diminati oleh kalangan mahasiswa khususnya kaum aktivis, namun dari waktu ke waktu dunia jurnalistik seakan-akan diabaikan oleh kalangan muda mahasiswa,” katanya.(mg/tom migran)

Berita Terbaru