oleh

PMII Minta Pemkab Pandeglang Perhatikan Sarana Prasarana Pendidikan

Kabar6-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pandeglang meminta Pemkab Pandeglang untuk memprioritaskan sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Pandeglang untuk kenyamanan terhadap peserta didik.

Hal itu disampaikan PMII saat menggelar refleksi hari sumpah pemuda di Pancaniti Alun-alun Pandeglang, Selasa (29/10/2019).

“Pemerintah harus betul-batul bisa memperhatikan sarana pendidikan itu untuk kenyamanan dalam belajar,” pinta Korlap aksi Arda.

PMII mengambil contoh kondisi sarana prasarana pendidikan yang memprihatinkan terjadi pada atap PAUD Izzul Quran di Kampung Cihasem, Desa Kupa Handap, Kecamatan Cimanuk yang ambruk beberapa waktu lalu.

Akibatnya sekitar 50 siswanya belajar di gudang milik ketua yayasan. Begitu pun dengan kondisi sarana pendidikan di pelosok Pandeglang.

“Salah-satu contoh daripada PR pemerintah daerah. Tetapi bukan hanya sebatas itu, yang lainpun di wilayah pelosok lain betul-betul harus di perhatikan,” ujarnya.

**Baca juga: Nunggak Rp 12 Miliar, DPRD Pandeglang Siapkan Pemanggilan BPJS.

Orator lain, Ili Sadeli juga meminta kepada Pemkab untuk mencari solusi terkait bencana kekeringan yang terjadi di Pandeglang yang terjadi setiap tahun.

“agar ketika masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana kekeringan kekeringan, tetap memiliki kebutuhan pokoknya,”terangnya.(Aep)

Berita Terbaru