oleh

PMI Kota Tangerang Terima Bantuan Mobil & Peralatan Disinfektan dari Pusat

Kabar6-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerima bantuan unit armada pickup dan perlengkapan penyemprotan disinfektan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat. Penyerahannya dilaksanakan di markas PMI Kota Tangerang, Jumat (27/03/2020).

“Bantuan kendaraan operasional dan perlengkapan penyemprotan disinfektan sangat berguna bagi kami dalam melaksanakan aksi kemanusiaan sekaligus memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dan pola hidup bersih kepada masyarakat” kata ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsam

Menurutnya, alat ini sangat berguna, terutama dalam mendukung pelayanan PMI di lapangan, khususnya dalam kondisi tanggap darurat bencana, unit tersebut salah satunya berfungsi sebagai untuk memobilisasi relawan PMI saat bertugas di lapangan.

Armada dan perlengkapan ini berfungsi untuk menyemprotkan ditempat – tempat terbuka seperti jalan-jalan, taman dan yang lainnya selain di tempat terbuka, pihaknya juga focus untuk di tempat ibdah dan fasilitas umum.

Sementara, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan penyemprotan di wilayah Kota Tangerang. Khususnya di tempat ibadah dan fasilitas umum seperti sarana pendidikan untuk mencegah Covid_19 dan kami juga terus di bantu oleh PMI Kecamatan untuk melakukan penyemprotan di wilayahnya masing-masing.

menjelaskan warga yang ingin rumahnya steril dari virus dan bakteri bisa melakukan disinfeksi mandiri dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Cairan pembersih lantai dan kamar mandi juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan disinfeksi asal dilakukan dengan cara yang benar.

**Baca juga: Kota Tangerang Prioritaskan Rapid Test untuk Tenaga Medis dan ODP.

“Selain penyemprotan PMI juga terus mensosialisasikan untuk masyarakat disinfektan secara mandiri untuk takaran cairan disinfektan, agar tetap mengikuti petunjuk yang ada di tiap kemasan bahan yang akan digunakan. Warga juga harus menyiapkan alat tambahan seperti hand spray dan kain microfiber,” katanya.

Untuk disinfeksi skala rumah tangga, Ade menyarankan untuk tetap memakai alat pelindung diri seperti sarung tangan dan masker, serta kacamata pelindung. Sebelum disinfeksi dilakukan, rumah harus dalam keadaan bersih. (Oke)

Berita Terbaru