oleh

PMI Kota Tangerang Meluncurkan Aplikasi untuk Donor Darah

Kabar6-PMI Kota Tangerang terus melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi khusus untuk membuat janji mendonorkan darah, pengecekan stok darah, dan lain-lain. Aplikasi ini diluncurkan Kamis, (7/7/2022) sekaligus sebagai terobosan baru setelah HUT PMI Kota Tangerang ke-23.

“Jadi, aplikasi ini akan memudahkan masyarakat untuk membuat janji kapan akan mendonorkan darah, informasi stok darah, permintaan darah, dan sebagainya. Ini terobosan dari kami untuk masyarakat Kota Tangerang agar lebih mudah untuk membantu sesama,” ujar Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, Jumat (8/7/2022).

Oman mengatakan, bahwa aplikasi Donor Darah ini sudah bisa didapatkan di Play Store, dengan nama Donor Darah PMI Kota Tangerang. Untuk saat ini, hanya bisa didapatkan di Play Store atau Android.

“Sementara, baru untuk Play Store saja. Mudah-mudahan secepatnya kami akan kembangkan juga sehingga bisa didapatkan di AppStore untuk iOS atau iPhone,” lanjutnya.

**Baca juga: KONI Desak Pemkot Tangerang Segera Rampungkan Venue Porprov

Oman berharap, dengan adanya aplikasi ini masyarakat jadi lebih mudah untuk mendonor atau mendapatkan darah tanpa perlu mendatangi kantor PMI Kota Tangerang.

“Semoga jadi lebih banyak masyarakat yang akan mendonorkan darah dengan adanya aplikasi ini. Aplikasi Donor Darah ini juga memudahkan masyarakat tanpa perlu mendatangi kantor PMI Kota Tangerang hanya untuk membuat janji donor darah,” harapnya. (Oke)