oleh

PMI Kota Tangerang Berangkatkan 45 Relawan Untuk Korban Tsunami

Kabar6-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberangkatkan tim relawan ke dan bantuan logistik ke wilayah yang terdampak tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu

Sebanyak 45 orang relawan, uang tunai sebesar Rp 30 juta, satu truk logistik, dua unit mobil operasional, satu unit ambulance, kantong jenazah, dan obat-obatan diberangkatkan ke wilayah Pandeglang, Banten.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa mengatakan, sebanyak 45 orang sudah diberangkatkan sejak hari pertama bencana terjadi dan yang telah terbentuk sebagai tim relawan dan akan diberangkatkan ke lokasi bencana.

“Relawan yang kami kirim nantinya akan bergabung dengan relawan PMI Provinsi Banten dan unsur pemerintah dalam tim tsunami Serang dan Pandeglang,” ujar Kuswarsa, Kamis, (3/1/2019).

Kuswarsa menambahkan, rasa belasungkawa segenap jajaran PMI Kota Tangerang atas bencana tsunami yang melanda Serang dan Pandeglang. Dirinya berharap, tim relawan dapat sangat membantu proses penanggulangan bencana.

Dalam kesempatan itu, Kuswarsa juga mengingatkan agar anggota tim relawan dapat menjalin koordinasi dengan tim relawan Provinsi Banten, sehingga penanganan yang dilakukan dapat berjalan efisien dan efektif, tidak saling tumpang tindih.

**Baca juga: Wakil Walikota Tangerang Sidak PKL Pasar Lama.

“Saya berharap anggota tim juga dapat bekerja secara hati-hati dan menjaga kesehatan selama melakukan tugas disana,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru