oleh

PMI Kota Serang Buka Layanan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Kabar6- Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Serang membuka layanan penyemprotan disinfektan pencegahan virus Corona atau covid-19 untuk masyarakat.

Ketua Satgas penangan virus covid-19 PMI Kota Serang, Yaman Suryaman mengatakan layanan ini berlaku untuk semua masyarakat Kota Serang yang menginginkan penyemprotan area lingkungannya dengan cairan disinfektan.

“Cukup hanya menyampaikan permohonan melalui email milik PMI Kota Serang pmikotaserang@gmail.com atau melalui WhatsApp atau datang ke pos satgas covid-19 PMI Kota Serang,” ujarnya, Kamis 26/3/2020.

Menurut Suryaman layanan penyemprotan ini sebetulnya baru akan dibuka Senin (30/3/2020) mendatang. Namun, karena banyak yang masuk dan ini sifatnya darurat, jadi sudah ada 30 permohonan yang masuk dan sudah dilakukan penyemprotan.

**Baca juga: Destinasi Situs dan Museum Kesultanan di Banten Resmi Ditutup.

Sejumlah sarana publik akan menjadi sasaran penyemprotan disinfektan covid-19 PMI Kota Serang, termasuk fasilitas umum lainnya, seperti madrasah, sekolah, posyandu, masjid, temapat-tempat peribadahan, perusahaan, semuanya akan disemprotkan cairan disinfektan PMI Kota Serang sesuai  dengan permohonan masuk secara bergantian.

Menurutnya, cairan disinfektan yang digunakan telah ini memenuhi baku mutu dan syarat BPOM dan telah dilegitimasi PMI pusat. Sehingga, kata Suryaman, peralatan dan bahan-bahan dipastikan telah memenuhi standar baku mutu dan tidak perlu lagi diragukan kualitasnya.(Den)

Berita Terbaru