oleh

PLTU Akan Pekerjakan Lulusan Terbaik SMK di Banten

Kabar6-Pembangunan PLTU oleh PT. Pembangkit Jawa-Bali (PJB) yang merupakan anak perusahaan PT. PLN Persero, akan melibatkan pihak asing.

 

PLTU yang akan dibangun di Kabupaten Serang, Provinsi Banten tersebut akan mampu menghasilkan listrik sebesar dua ribu megawatt, guna memenuhi kebutuhan listrik dalam negeri, khususnya Jawa-Bali.

 

Pembangunan PLTU unit tujuh Pulau Jawa tersebut direncanakan pada 2016 mendatang, dan diharapkan selesai pada 2020, dengan menelan biaya sebesar US$2 miliar atau mencapai Rp26 triliun.

 

Dalam pembangunan ini akan dibentuk perusahaan joint venture antara PJB dengan mitra perusahaan, dan akan membagi saham sebesar 30 persen. ** Baca juga: Minimarket di Kabupaten Tangerang Bebas Minol

 

Proses tender ini sendiri tengah memasuki tahap pra qualification dengan 15 peserta tender yang berminat untuk membangun PLTU tersebut.

 

“Ada beberapa negara, internasional dan nasional 15 peserta yang mendaftar?. Korea, Jepang, China, lalu Malaysia. Lelang internasional,” kata Direktur SDM dan Administrasi PJB, Tri Laksito Sunu, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (22/04/2015)

 

Selain itu, guna menyerap tenaga kerja lokal, pihak perusahaan pun akan mempekerjakan lulusan terbaik siswa SMK di Provinsi Banten.

 

“PT PJB saat ini sedang menyiaplan program akademis komunitas bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di Serang dan sekitarnya. Nantinya para lulusannya akan dipekerjakan di PLTU,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru