oleh

Plt Walikota Ajak Masyarakat Bangun Persaudaraan

Kabar6-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk terus membangun ukhuwah atau persaudaraan, sehingga terjalin persatuan dan kesatuan serta saling menghormati antar satu dengan lainnya.

“Membangun ukhuwah atau persaudaraan merupakan salah satu perwujudan masyarakat yang berakhlakul karimah,” kata Arief R. Wismansyah dalam acara Pengajian Majlis Taklim Mujahadah Asmaul Husna di Masjid Raya Al adzom Kota Tangerang, Rabu (23/10.2013).

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus membangun masyarakat agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai akhlakul karimah di Kota Tangerang. Pemkot juga terus mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dalam rangka memahami agama secara baik dan benar.

“Dengan kondisi ini, tentu akan tercipta suasana kehidupan yang  aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya di hadapan para jamaah.

Ia memaparkan, keamanan dan kenyamanan Kota Tangerang sebagai kota akhlakul karimah telah banyak dirasakan oleh masyarakat yang berasal dari berbagai daerah dengan ragam suku dan agama yang berbeda.

“Hal ini telah dibuktikan dengan terus bertambahnya penduduk Kota Tangerang setiap tahun, karena kondusivitas Kota Tangerang terus terjaga dengan baik oleh sinergitas umara, ulama dan masyarakat,” terang Arief.

Diakui, kemajuan zaman saat ini ikut memberikan pengaruh kuat dalam setiap aspek kehidupan seperti dalam  bersosialisasi dan beragama.

Bahkan, kesibukan dan aktivitas yang tinggi sering mengundang banyak persoalan, tidak jarang berdampak negatif yang dapat menimbulkan stress.

Menurutnya, dalam menghadapi perkembangan zaman, sangat penting menjalankan kehidupan berdasarkan ajaran agama secara benar. Dengan menjalankan konsep agama akan tercipta kedamaian dan kehidupan sosial dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Plt Walikota juga mengingatkan jamaah untuk mewaspadai datangnya musim penghujan agar tidak terserang penyakit serta tetap membangun Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Kalau lingkungan kita sehat dan bersih, penyakit juga nggak ada,” imbuhnya.(hms/jus)

 

Berita Terbaru