oleh

PLN Kembangkan SPKLU di Aeropolis Tangerang

Kabar6-Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mengembangkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (25/5/2022). Diresmikan SPKLU di Aeropolis tersebut bertambah, total 5 SPKLU di Banten.

“Harapan kami dengan adanya SPKLU ini akan berkembang dari waktu ke waktu bertambah. Ini yang kelima (SPKLU Aeropolis), pertama Aeon Mal, TangCity, Kantor PLN Banten, dan satunya lagi ada di Karawaci,” ujar General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Banten Sandika Alfianto.

Sandika menjelaskan hadirnya SPKLU tersebut gun meningkatkan ekosistem kendaraan listrik di provinsi Banten, dalam rangka komitmen PLN mendukung energi net zero emission.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Intiland Tbk telah mendukung kami menempatkan unit kami (spklu) sebagai salah satu dukungan bersama suatu ekosistem berbasis kendaraan listrik yang bisa meningkatkan ataupun mengurangi, dalam artian mengurangi zero emission dari gas buang kendaraan listrik,” jelasnya.

Pengembang Aeropolis, PT Intiland Development Tbk pun menyambut baik pembangunan penyediaan SPKLU tersebut.

“Penyediaan fasilitas layanan modern ini merupakan hasil kerja sama Perseroan melalui proyek Aeropolis dengan PT Perusahaan Listrik Negara,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga.

Permadi menyampaikan, pembangunan fasilitas SPKLU tersebut menjadi salah satu wujud komitmen Perseroan untuk mewujudkan komitmen terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals.

**Baca juga: Polisi Temukan HET Minyak Goreng Curah Naik

Langkah ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap program pemerintah menurunkan emisi gas rumah kaca sebagai kontribusi pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

“Kami berkomitmen dan mengambil langkah-langkah strategis untuk mendukung dan memberikan kontribusi nyata demi terwujudkan tujuan tersebut. Kita semua punya tanggung jawab dan hutang kepada generasi mendatang agar dapat menikmati lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Permadi. (Oke)