oleh

PLN Induk Distribusi Banten Lakukan Perbaikan Gardu Pasca Tsunami

Kabar6-Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten melakukan percepatan perbaikan terhadap puluhan gardu yang terdampak tsunami di wilayah pesisir Banten, Sabtu, (22/12/2018) malam lalu.

Data yang dihimpun pihak PLN Distribusi Banten, sebanyak 92 gardu yang terdampak dimana, 76 gardu di wilayah Panimbang dan Carita, Pandeglang, Banten hingga saat ini masih dalam kondisi padam akibat terjangan dahsyat tsunami.

Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Distribusi Banten, Eman mengatakan, sejauh ini wilayah terparah akan terjangan Tsunami Selat Sunda tersebut terjadi di wilayah Pandeglang yang menyebabkan, wilayah tersebut padam atau kesulitan aliran listrik.

“Kami akan upayakan secepatnya agar wilayah tersebut dapat segera teraliri oleh listrik. Tim kami juga sedang diterjunkan untuk proses pemulihan,” katanya, Senin, (24/12/2018).**Baca Juga: Tsunami, Akses Jalan Menuju Ujung Kulon Terisolir.

Sebanyak 65 personel diturunkan untuk pemulihan kedua lokasi terparah tersebut. Sementara, dari jumlah tersebut terdapat 16 gardu yang sudah mengalami kondisi pulih yakni, di wilayah wisata dan Labuan Kota, Pandeglang, Banten.

“Kami harap, personel kami bisa secepatnya melakukan pemulihan. Sementara, bantuan lainnya untuk para korban di lokasi kami terjunkan alat berat sebagai kendaraan evakuasi,” ungkapnya. (Vee)

Berita Terbaru