oleh

PKS Matangkan Duet Abdul Syukur-Hilmi Fuad

Kabar6-Duet pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad untuk maju sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2013 mendatang, terus digodok oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten.

Demikian diungkapkan fungsionaris DPD PKS Kota Tangerang Aulia Eprya Kembara, Selasa (18/12/2012). “Di DPW PKS sudah ada wacana pemasangan Syukur-Hilmi, bahkan DPD diminta juga untuk mematangkan duet ini,” kata Aulia.

Selama ini, kata Aulia, baik PKS, Golkar, PAN dan PDIP terus menyepakati koalisi besar. Namun, dari koalisi tersebut, DPW PKS menilai duet Syukur-Hilmi lebih memungkinkan dimajukan.

“Tinggal nanti keputusan Sykur saja, apakah dia berani mengambil porsi yang ditawarkan PKS, termasuk menggandeng PDIP dan PAN juga,” imbuhnya.

Disinggung kedekatan PKS dengan Wakil Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan berencana memasangkan kadernya dengen Arief, pihaknya menyatakan kemungkinan itu juga terbuka.

Namun, sementara wacana yang menguat ada di Abdul Syukur. “Kami masih menggodog duet arahan DPW terlebih dahulu. Kalau Sykur cocok akan jalan bersama,” tandasnya.

Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang Abdul Syukur yang coba dihubungi atas wacana ini belum bisa memberikan komenntarnya. Sebab, berkali-kali dihubungi telepon genggamnya dalam keadaan mati.

Namun dalam kesempatan sebelumnya Syukur menyatakan bahwa pihaknya tetap berpegang pada hasil survei yang akan dilakukan koalisi yang dibangun bersama PAN, PKS, dan PDIP.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad menyatakan, dirinya siap berpasangan dengan siapapun dalam rangka menuju Pemilukada Tangerang 2013.

Termasuk jika PKS memutuskan untuk mengusungnya bersama dengan Abdul Syukur. “Dengan siapapun siap, semuanya dalam progres,” tandasnya.(iqmar)

Berita Terbaru