oleh

PKS Lebak Ingatkan Pemerintah Jaga Pasokan Elpiji 3 Kg Selama Ramadan

Kabar6-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Lebak, meminta pemerintah serius untuk menjaga pasokan Elpiji 3 Kg selama bulan Ramadan. Pasalnya, konsumsi Elpiji akan mengalami peningkatan saat bulan puasa.

“Saya ingatkan karena ini mau Ramadan, pemerintah sudah harus menghitung berapa peningkatan konsumsi Elpiji di Kabupaten Lebak. Karena biasanya akan meningkat nih konsumsi Elpiji selama Ramadan, jadi harus sudah diantisipasi,” kata Abdul Rohman kepada Kabar6.com, Kamis (8/4/2021).

Pasokan harus benar-benar dijaga agar tidak lagi terjadi kelangkaan dan lonjakan harga secara sepihak yang memberatkan konsumen.

“Stabilitas harga harus dijaga agar mengakomodir kebutuhan masyarakat. Jangan sampai ada agen dan pangkalan yang menjual melebihi HET (Harga eceran tertinggi). Pertamina harus menyiapkan sanksi yang tegas untuk ini,” ujar Abdul Rohman.

Pengawasan oleh DPRD, sambung anggota Komisi II ini, menjadi sulit dilakukan karena data berapa kuota per bulan maupun penambahan tidak pernah disampaikan.

“Ini yang jadi sulit dalam melakukan pengawasannya, karena berapa kuota per bulan per tahun lalu jumlah agen dan pangkalan yang ada sekarang tidak pernah ditembuskan ke kami,” ungkap dia.

**Baca juga: Tahun Ini, Lebak Usulkan 4.000 Lebih Formasi PPPK dan CPNS ke Kemenpan

Mantan aktivis HMI ini kembali menegaskan, jika pemerintah sudah mengantisipasi terjadinya kenaikan konsumsi si melon, maka seharusnya tidak ada kelangkaan di masyarakat.

“Sudah seharusnya enggak ada yang namanya kelangkaan, karena berapa kebutuhan maupun peningkatannya sudah bisa diprediksi. Saya harap pemerintah serius soal ini,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru