oleh

PKS Dorong Pembentukan Pansus Program Sembako di Lebak

Kabar6-DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak mendukung pembentukan panitia khusus (Pansus) dalam Program Sembako semula bernama bantuan pangan non tunai (BPNT) dipansuskan.

“PKS menjadi partai yang terus mendorong agar persoalan-persoalan dalam Program Sembako dipansuskan,” kata Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi, ditemui seusai melakukan penyemprotan disinfektan di Pasir Sukarayat, Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, Rabu (1/4/2020).

Rapat dengar pendapat (RDP) yang beberapa waktu lalu digelar Komisi III bersama pihak-pihak yang terlibat dalam program untuk rakyat miskin itu dirasa tidak cukup untuk menyelesaikan persoalan dalam program tersebut.

“Karena kalau saya lihat ini sudah jadi kepentingan bisnis murni. Padahal, ini program pemerintah yang salah satu tujuannya memberikan gizi yang lebih seimbang kepada KPM (Keluarga penerima manfaat),” sebut Dian.

“Jangan sampai RDP selesai, kemudian hilang begitu saja tanpa kejelasan. Masalah ini harus sampai tuntas,” tambahnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Lebak Yayan Ridwan, menambahkan, sedari awal partai berlambang padi dan bulan sabit memang menginginkan agar dibentuk Pansus.**Baca juga: DPRD Banten Dorong Pemenuhan APD Tanaga Medis Hingga Pelosok.

“Dari awal F-PKS ingin Pansus karena kami melihat ada kejanggalan dalam pengelolaannya. Tapi karena ini sudah ranah pimpinan kita ikuti aja perkembangannya,” kata Yayan.(Nda)

Berita Terbaru