oleh

PKS-Berkarya Wajib Koalisi Untuk Dapat Tiket Pilkada Kota Cilegon

Kabar6-Melihat total perolehan kursi di DPRD Kota Cilegon, antara PKS dan Berkarya harus membangun koalisi agar bisa mendapatkan tiket untuk bisa maju sebagai calon Walikota dan Wakil.

Keduanya juga tidak bisa mengambil dari kalangan birokrat agar bisa disandingkan dengan kader internal partai, melihat total perolehan kursi yang ada berjumlah empat orang, dari yang diharuskan minimal berjumlah 8 orang.

Balon Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengaku, komunikasi antara partai Berkarya dan PKS sudah semakin intens. Bahkan, hingga ke DPP.

Keduanya telah sepakat akan mengusung balon Walikota dan Wakil dari partai Berkarya dan PKS pada gelaran Pilkada di Kota Cilegon kedepan nanti.

Tidak luput pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada PKS yang telah mempercayakan amanahnya, agar bisa mengusung Helldy sebagai Balon Walikota Cilegon bersama Partai Berkarya dan PKS kedepan nanti.

“Saya ucapkan terima kasih sudah di percaya dan bersama-sama dengan kader terbaik dari PKS Kota Cilegon untuk membangun Cilegon. Kita ketahui bahwa Berkarya dan PKS sudah ada komitment di tinggat DPP, jadi jika ini bisa berjalan di Cilegon, saya sangat apresiasi adanya kesamaan dalam membangun Cilegon, tidak bisa sendiri jadi harus bersama-sama. Dan kita tahu, untuk tiket di Cilegon 8 kursi. Indhaa Allah sudah dapat satu tiket,” terang Helldy kepada Kabar6.com, Senin (17/2/2020).

Meski telah cukup. Namun, tidak menutup kemungkinan koalisi yang akan dibangun masih bisa terus dibangun bersama partai lainnya.

“Pokoknya kita lihat saja nanti. Masih rahasia,” tutupnya.**Baca juga: Pilkada Cilegon, Rekom PKS untuk Heldy Terbit Pekan Depan.

Sebelumnya, Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamerta memastikan surat rekomendasi dari DPP PKS akan turun kepada Helldy Agustian agar bisa dipasangkan dengan kader internal PKS pada gelaran Pilkada Kota Cilegon mendatang. Helldy sebagai Walikotanya, kader PKS sebagai wakil.

“Pekan besok (minggu ini,red), rekom sudah turun,” katanya.(Den)

Berita Terbaru