oleh

PKBL PT AP 2 Belum Jangkau Seluruh Warga Sekitar Bandara

Kabar6-Kantor Cabang Utama PT Angkasa Pura (AP) II, selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta (BSH), hingga tahun 2012 telah menyalurkan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) sebesar Rp. 19,06 Miliar kepada masyarakat sekitar bandara yang ada di kota dan Kabupaten Tangerang.

Demikian disampaikan Direktur Keuangan PT AP II, Laurensius Manurung, disela penyerahan hibah tiga unit kendaraan Puskesmas Keliling, Rabu (5/9/2012) di Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Namun demikian, Laurensius Manurung juga mengakui bahwa hingga kini belum seluruh masyarakat sekitar bandara menikmati program kemitraan tersebut.

Hal itu disebabkan, belum terdatanya secara rinci wilayah-wilayah sekitar bandara yang paling membutuhkan program-program semacam ini.

“Kami sudah kordinasikan dan meminta arahan kepada Wali Kota dan Bupati Tangerang untuk mengarahkan wilayah mana yang perlu dibantu. Kedepan semoga kordinasi ini berjalan, sehingga progran ini dapat dirasakan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Hingga saat ini, tercatat mitra usaha PT AP II diwilayah kota dan kabupaten sebanyak 1.333 mitra usaha.

Terkait dengan anggaran yang sudah digulirkan, Laurensius Manurung mengatakan hingga tahun 2012 ini kantor cabang PT Angkasa Pura II telah menyalurkan bantuan senilai Rp. 9,55 Miliar.

Selain program kemitraan, manurung juga menjelaskan PT AP II juga menggalakkan Program Bina Lingkungan, seperti yang telah dilakukan seperti program penghijauan berupa penanaman pohon buah, pelindung dan mangrove sebanyak 8550 pohon, penebaran 5000 bibit ikan di Kali Cisadane juga program pasar murah untuk masyakat sekitar Badara.(rani)

Berita Terbaru