oleh

PK Serpong Dorong Asep Maju Sebagai Ketua KNPI Kota Tangsel

Kabar6-Musyawarah Musda (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal digelar sebentar lagi. Sejumlah namapun mulai bermunculan untuk berebut kursi orang nomor 1 di KNPI Kota Tangsel. 

Salah satu nama yang dipastikan muncul dalam Musda KNPI Kota Tangsel adalah Muhamad Acep, yang diusung oleh Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kecamatan Serpong.

“PK KNPI Kecamatan Serpong merekomendasikan beliau (Acep-red) sebagai calon Ketua KNPI Kota Tangsel untuk periode 2013-2016,” kata Ketua PK KNPI Kecamatan Serpong, Subhan kepada Kabar6.com, Minggu (2/12/2012).

Sejauh ini, tambah Subhan, PK KNPI Kecamatan Serpong telah melakukan konsolidasi dengan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Tangsel dan yakin akan Muhammad Asep bakal bisa mewarnai kompetisi KNPI kali ini.

“Kalau dihitung calon yang kami usung sudah mendulang banyak dukungan. Dan, secara riil dalam data yang dimiliki sudah terkonsolidasi beberapa OKP sehingga di Musda nanti pasti ramai,” katanya.

Sementara itu, Najib Sekretaris KNPI Serpong menambahkan, PK KNPI Kecamatan Serpong mengusung M. Acep karena sudah mengantongi dukungan resmi dari 50 organisasi kepemudaan (OKP) yang ada.

“Dukungan resmi itu merupakan persyaratan mutlak setiap calon untuk maju dalam pemilihan ketua KNPI Kota Tangsel,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua PK KNPI Kecamatan Serpong, Samsul Heriyanto menambahkan, keputusan mengusung M. Asep juga didasarkan oleh kekuatan Acep sendiri sebagai anggota KNPI yang dinilai tangguh serta memiliki komitmen memperbaiki moralitas pemuda, khususnya di Kota Tangsel.

“Kami lihat Acep memiliki modal untuk membawa KNPI Tangsel lebih baik lagi. Ke depan KNPI harus bisa memelopori pemuda mewujudkan hubungan keluarga yang harmonis, baik dalam hubungan dengan OKP maupun PK,” ujarnya.

Sementara, bakal calon Ketua KNPI Kota Tangsel M. Acep mengatakan, pada prinsipnya, saya sangat berterima kasih, atas apresiasi temen-teman PK Kecamatan Serpong yang mengusulkan atau meminta saya untuk maju sebagai calon ketua KNPI Kota tangsel.

Namun, kata Acep, saat ini saya sebagai ketua SC dalam rangka MUSKOTDA KNPI Tangsel, maka saya harus menyampaikan dulu ke SC yang lain serta mohon izin untuk ikut dalam bursa pencalonan nanti.(Evan)

Berita Terbaru