oleh

Pimpinan SKPD Bertanggungjawab Terhadap Kualitas Proyek

Kabar6-Geliat roda pembangunan sarana dan prasarana di Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah bergerak cepat. Kebijakan itu mendapat perhatian penuh dari Walikota Airin Rachmi Diany, yang berkeliling wilayah dengan bersepeda, Minggu, 21 Oktober 2012.

“Tujuannya secara langsung agar bertanggung jawab terhadap kualitas yang dihasilkan,” jelas Walikota Airin.

Dalam kegiatan pemantauan pembangunan yang dilakukan oleh Walikota Airin, memfokuskan di kecamatan Setu. Kegiatan pemantauan dilaksanakan dalam suasana yang penuh kekeluargaan. Walikota Airin terlihat begitu serius dalam memberikan berbagai arahan kepada pimpinan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam arahan tersebut Walikota meminta kepada seluruh SKPD sebagai penanggung jawab untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap seluruh proses pembangunan. “Sehingga hasilnya betul-betul baik dan maksimal demi kesejahteraan masyarakat Tangerang Selatan,” tegasnya.

Pemantauan proses pembangunan dilakukan secara bersama-sama dengan sejumlah pejabat lainnya menggunakan sepeda. “Ada banyak manfaat yang diperoleh dalam memantau langsung proses pembangunan yang terus berjalan di Kota Tangerang Selatan ini dengan bersepeda,” ungkap Airin.

Pertama, terang Airin, dengan bersepeda bisa lebih mudah bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat. Pejabat daerah bisa langsung mendatangi masyarakat sampai masuk ke dalam sudut gang yang tidak dimungkinkan dengan menggunakan mobil.

Kedua,dengan bersepeda kita juga semakin sehat karena sekaligus berolah raga. “Ketiga, dengan bersepeda kita mengurangi polusi dan secara langsung telah mendukung program penyelamatan bumi dari global warming atau pemanasan global,” terang Walikota Airin.

Adapun Lokasi yang secara langsung dikunjungi oleh Walikota antara lain, SDN Babakan 3 Setu, pemasangan konblok jalan lingkungan, pembangunan pasar Sengkol, tugu batas wilayah, rehabilitasi kantor kelurahan dan TPA Cipeucang.

Disamping lokasi-lokasi tersebut Walikota dan rombongan juga menyempatkan berbincang dengan masyarakat yang sedang melakukan kegiatan gotong royong pembangunan masjid. Juga bercengkerama dengan ibu-ibu majelis ta’lim yang sedang melakukan pengajian rutin.

Begitu antusiasnya masyarakat yang tidak mengetahui desanya akan dilalui rombongan. Hal ini mengakibatkan Walikota harus banyak berhenti mengayuh sepedanya untuk menyambut warga masyarakat yang ingin berjabat tangan dan meminta foto bersama. Meski demikian, Walikota yang dikenal ramah terhadap siapa pun ini dengan senang hati menerima kehadiran masyarakat. (yud)

Berita Terbaru