oleh

Pilwalkot Tangsel 2020, AMPI Usul Golkar Gelar Konvensi Terbuka

Kabar6-Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Tommy Patria Edwardy mengusulkan agar partai Golkar melakukan penjaringan secara terbuka. Setiap bakal calon mesti diuji visi dan misi.

“Harapannya ada konvensi yang dilakukan secara terbuka,” ungkapnya saat Rapat Kerja Daerah AMPI Provinsi Banten di Serpong Utara, kemarin.

Tommy mengatakan, dengan begitu partai Golkar tidak terkesan menjadi eksklusif yang hanya dikuasai oleh golongan tertentu saja.

Sebab, lanjutnya, AMPI sebagai organisasi partai Golkar juga punya kesempatan yang sama memajukan kader dalam kontestasi demokrasi lima tahunan.

“Partai itu milik rakyat, jangan ditutupi. Jangan seolah-olah, ini adalah pilihan partai. Golkar milik rakyat, bukan milik ketua atau pengurus. Kalau hanya rekomendasi ke dia ke dia, terus kita bisa apa kalau memang tertutup,” ujar Tommy.

Ia dalam secara berbagai kesempatan secara tegas sudah menyatakan kesiapannya nyalon di Pilwalkot Tangsel 2020 mendatang.

**Baca juga: Pilwalkot Tangsel 2020, AMPI: Bisa Jadi Swing Voters.

Tommy bahkan menyatakan siap melepas status sebagai Aparatur Sipil Negara jika sudah resmi mendaftar ke partai-partai politik.

“Harus dibuka konvensinya. Coba buka dulu itu peluangnya. kita dorong adanya konvensi pemilihan Wali Kota Tangsel. Jangan hanya like and dislike. Siapa dukung siapa,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru