oleh

Pilwalkot 2020, Ketua KONI Tangsel Ikut Bursa Penjaringan

Kabar6-Tiga bakal calon hari ini mendatangi kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat. Satu nama diantaranya wajah baru dalam kancah politik lokal yang bersaing dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Wajah baru itu adalah Rita Juwita, Kepala SMP Negeri 4 sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Ia memastikan posisinya sebagai Aparatur Sipil Negara mulai pensiun pada 1 Desember 2019 besok.

“Ada dorongan dari teman-teman. Jangan selesai berkiprah, mereka masih membutuhkan saya,” katanya di Villa Pamulang Mas, (Selasa, 8/10/2019).

Rita mengaku dorongan nyalon ini juga telah diyakini usai pamit dengan suaminya Hartadi Wijaya, mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel. Gayung pun bersambut, suami mengizinkannya.

Ia juga bilang telah pamit kepada atasannya Walikota Airin Rachmi Diany. Sepulang dari menunaikan ibadah haji Rita menemui Airin untuk pamit akan pensiun sebagai ASN sekaligus nyalon dalam bursa Pilwalkot Tangsel 2020.

**Baca juga: Ini Nilai Retribusi Sewa Kios Pasar Tradisional di Tangsel.

“Silahkan silahkan. Kata beliau silahkan saja,” kata Rita mengutip pernyataan Airin.

Rita mengaku juga akan mendatangi kantor politik partai lainnya yang masih dan atau belum membuka pendaftaran penjaringan bakal calon.

Adapun dua bakal calon lainnya yang hari ini mengutus tim pemenangan untuk mengambil formulir penjaringan ke PKB Tangsel sebagai bakal calon yakni Arsid dan Benyamin Davnie.(yud)

Berita Terbaru