oleh

Pilkada Tangsel PDI Perjuangan Usung Kader Artis?

Kabar6-Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan disinyalir bakal mengusung kandidat Bakal Calon (Balon) walikota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dari kader internal.

Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini berambisi ingin memerahkan Indonesia.

Pilihan itu mengacu pada maklumat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam Kongres IV di Bali, pekan kemarin.

Informasi yang berhembus, PDI Perjuangan urung mengusung Rieke Diah Pitaloka alias Oneng. Karena Oneng akan diplot ke Kota Depok mengingat perolehan suaranya cukup bagus.

Sedangkan dalam Pilkada di Kota Tangsel pada Desember mendatang, PDI Perjuangan akan mengusung kadernya, yakni Dedi Gumelar alias Miing Bagito.

“Ibu (Megawati) berpesan dalam Pilkada kita harus menang,” ungkap Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel, Bambang Triadi menjawab pertanyaan kabar6,com di Serpong, kemarin.

Menurutnya, bukan hanya Miing yang telah dihubungi untuk maju menuju kursi Tangsel-1. Sederet artis lainnya juga telah dihubungi diantaranya, Nico Siahaan, Edo Kondologit, dan sejumlah artis lainnya. **Baca juga: Polisi Uji Kasus Dugaan Penipuan Hendri Zein.

“Tidak menutup kemungkinan dari eksternal kader, karena semuanya tergantung dari keputusan rekomendasi DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” terang Bambang.(yud)

Berita Terbaru