oleh

Pilkada Tangsel, Banteng Pamulang Bertekad Menangkan Azizah-Ruhama

Kabar6-Dukungan masyarakat kepada pasangan calon nomor urut 2 Siti Nur Azizah – Ruhamaben saat Pilkada serentak 2020 di Kota Tangerang Selatan terus mengalir. Peta dukungan terbaru disampaikan secara terbuka oleh kelompok yang mengatasnamakan Banteng Veteran.

Iwan Dogol, mantan pentolan Banteng Pamulang menyatakan sikap pilihan politiknya selalu condong terhadap pemimpin dari kaum hawa. Makanya ia bersama kader akar rumput PDIP bertekad untuk kembali memenangkan Azizah, putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang juga didukung saat Pilpres 2019.

“Saya meyakini perempuan itu punya kekuatan tersembunyi dari pada laki-laki. Segalak-galaknya lelaki, dia akan takluk oleh kelembutan perempuan begitu pandangannya,” katanya di kawasan Villa Dago Pamulang, Kamis (5/11/2020). **Baca Juga : Pilkada Tangsel, Pengamat: 25 Persen Pemilih Belum Tentukan Suara

Iwan melihat pandangan politik Azizah juga menyerupai Bung Karno, ketimbang calon lain yang didukung oleh partainya. Ia kagum dengan visi Pemerataan Kemajuan untuk Kesejahteraan (Permata).

Menurutnya, visi tersebut mengingatkannya akan pandangan politik Trisakti Bung Karno. Terlebih Azizah pernah menyampaikan bahwa visi tersebut memang terinspirasi dari tiga prinsip mantan Presiden RI pertama itu.

Azizah juga luwes menterjemahkan visi dalam 7 program aksi yang disebutnya Semangat 7 Inisiatif Bantuan Utama (Setuju Ibu). Program itu berisi berbagai kebutuhan masyarakat yang paling mendasar dan ada selama ini belum digarap inkamben.

“Azizah itu siap mendukung kemajuan kampung-kampung yang terkepung gedung. Kampung itu isinya kaum marhaen semua, masak kami tidak turut di dalamnya?. Menurut saya kebijakan ini lebih banteng daripada banteng yang ada. Karenanya warga banteng akar rumput se-Tangsel setuju mendukung dan memenangkan Azizah-Ruhama”, tegas Iwan.(yud)

Berita Terbaru