oleh

Pilkada Tangsel 2020, Survei KPN Buka Kebobrokan Timses

Kabar6- Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional, Adib Miftahul menanggapi positif pro kontra hasil survei yang dipaparkan lembaganya dihadapan media, Rabu (5/8/2020).

Data itu, kata Adib bisa menjadi masukan bakal pasangan calon sebagai data ril sebelum pendaftaran resmi.

Apalagi saat ini banyak tim sukses (Timses) berkedok lembaga survei yang kerjanya ‘ABS’ (Asal Bandar Senang), menjajakan diri sebagai konsultan pendamping.

“Biasanya oknum-oknum ini calonnya kuat, padahal kenyataannya belum tentu demikian. Mungkin hasil survei kami, membuka kebobrokan itu, jadi wajar kalau ada yang sewot,” ujar Adib, Sabtu (8/8/2020).

Dalam hasil survei itu, kata Adib perlu mendapat perhatian semua pihak adanya potensi golput yang meningkat karena situasi Pandemi Covid 19.

**Baca juga: Urus Izin Lahan TPU di Tangsel Bisa Lewat Online.

Menurut Adib ini merupakan tugas berat KPU Tangsel dan semua pihak untuk memperbesar partisipasi publik agar proses demokrasi berjalan sehat.

“Angka golput yang 55% itu cukup tinggi lho. Itu mengalami peningkatan 10,1% dari pilkada Tangsel sebelumnya. Nah, ini yang harus kita cari jalan keluar bersama, sebab di kondisi covid ini menjadikan tugas KPU semakin berat,” tambahnya. (Tim K6)

Berita Terbaru