oleh

Pilkada Tangsel 2020, Sinyal Duet Ben-Muhamad Mencuat?

Kabar6-Berhembus wacana Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Sekretaris Daerah Muhamad akan duet. Keduanya disebut-sebut bakal bersanding dalam kontestasi Pilwalkot 2020 mendatang.

Sinyal tersebut mencuat karena kedua birokrat senior itu sering datang bersama dalam berbagai agenda kegiatan kerja daerah.

“Kalau sinyal duet mungkin belum sampai ke sana,” katanya kepada kabar6.com usai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan di Kabupaten Bogor, Jum’at malam kemarin.

Benyamin menyatakan, dirinya hanya ingin menunjukan hal-hal seperti itu, bahwa ini adalah kontestasi untuk masa lima tahunan. Jangan sampai tajam hingga kemudian membuat persahabatan dua orang atau lebih bersama kelompok masyarakat menjadi bermusuhan.

Sifat konfrontatif, ujar pria disapa Bang Ben, sangat dihindari. Kompetisi politik mesti dibawa ringan saja oleh bakal calon maupun masyarakat sekitar yang berkepentingan.

“Yang terpilih jangan sombong, yang tidak terpilih jangan sakit hati,” pesannya.

Nantinya, ia lanjutkan, program kerja yang sudah dirancang kepala daerah sebelumnya dapat diserahkan kepada pasangan calon yang dipilih langsung oleh masyarakat.

**Baca juga: Ada Proyek Flyover, Hindari Simpang Gaplek di Pamulang.

Bang Ben bilang dalam politik tidak boleh kaku. Setiap kemungkinan bisa saja terjadi. Ia meyakini Muhamad sosok yang baik sudah dikenalnya sejak masih di Kabupaten Tangerang.

“Saya kenal Muhamad bukan baru setahun dua tahun,” ujar Bang Ben. Menurutnya, proses seleksi pasangan calon masih panjang.

Partai politik pengusung bersama masyarakat pemilih serta para pemangku kepentingan harus terus diajak bicara. “Emang ada sinyal-sinyal ke situ,” ujarnya balik bertanya sambil tersenyum.(yud)

Berita Terbaru