oleh

Pilkada Tangsel 2020, PKS Sebut Lagi Pacaran dengan Demokrat

Kabar6-Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Jabar Banten DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Budi Prajogo memastikan pihaknya mengusung Ruhamaben dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020. Kini penjajakan dengan partai Demokrat semakin intens mengarah ke koalisi dukungan.

“Tapi yang lagi pacaran lah kira-kira gitu, dengan Demokrat,” ungkap Budi di Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, kemarin.

Meski demikian, kata Budi, PKS tetap menggalang komunikasi politik dengan partai politik lainnya. Jika nantinya PKS dan Demokrat sepakat koalisi ia prediksi Pilkada Tangsel 2020 akan diikuti lebih dari dua pasangan calon.

“Bisa jadi empat pasangan,” ujar Budi. Seperti diketahui, sudah ada beberapa pasangan calon yang memenuhi persyaratan pencalonan KPU, yaitu 10 kursi DPRD Tangsel, berdasarkan dukungan partai.

Pertama adalah pasangan bakal calon yang sudah muncul sepakat duet adalah Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Keduanya diusung oleh Golkar yang memiliki 10 kursi di DPRD Tangsel.

**Baca juga: Netralitas ASN, Bawaslu Tidak Khawatir Pilkada Tangsel Berujung ke MK.

Pasangan lain yang muncul ke permukaan adalah Muhamad dengan Azmi Abubakar. Mereka santer akan diusung PDIP, PSI dan Hanura, dengan modal total 13 kursi.

Jika PKS jadi berkoalisi dengan Demokrat, maka mereka bisa mendaftarkan pasangan calonnya dengan modal 13 kursi.

Masih ada Gerindra, PAN dan PKB yang jika berkoalisi, mereka bisa mengusung pasangan calon dengan modal 14 kursi.(yud)

Berita Terbaru