oleh

Pilkada Tangsel 2020, Kemenkeu Serahkan Dana Rp3 Miliar

Kabar6-Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Dwitoro mengakui pihaknya telah menerima tambahan anggaran pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2002. Kucuran dana dari Kementerian Keuangan sebesar Rp3 miliar lebih diperuntukkan untuk tambahan di masa pandemi Covid-19.

“Tambahan anggaran dari pusat ini, untuk honor petugas dan APD masker, hand sanitizer dan lain-lainya itu,” katanya di Balaikota Tangsel, Jum’at (24/7/2020) kemarin.

Dia menerangkan, besaran anggaran tambahan tahapan Pilkada di masa pandemi Covid-19 di Tangsel, akan kembali ditambahkan pada pelaksanaan tahapan selanjutnya.

“Rp3 miliar lebih itu, hanya untuk tahapan pencocokan dan penelitian (coklit). Saat ini petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) kan sedang bertugas mendatangi rumah-rumah warga,” terang Bambang.

**Baca juga: Pengamat UIN Sebut Pemilih di Pilkada Tangsel 2020 Rasional.

“Maka perlu APD dan sebagainya. Untuk pelaksanaan tahapan selanjutnya, nanti ditambah lagi anggarannya. Setelah Coklit ini tahapan berarti tinggal pemungutan dan perhitunga suara, ini nanti akan diberikan kembali tambahannya,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru