oleh

Pilkada Tangsel 2020, Kandidat Petahana Siapkan Kampanye Digital

Kabar6-Benyamin Davnie, bakal calon pasangan kandidat Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan sudah menyiapkan ramuan khusus menghadapi masa kampanye terbuka. Selama pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) ini pelaksanaan kampanye dilaksanakan secara virtual.

“Ada tim saya yang akan menyiapkan digital campaign. Kita masih menunggu arahan dari KPU,” terangnya saat dihubungi wartawan, Selasa (9/6/2020).

Benyamin memastikan, tim pemenangannya akan mulai mengefektifkan kampanye dalam jaringan atau daring. Pelarangan kampanye terbuka akan dimaksimalkan lewat sosialisasi digital.

Terpisah, Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro menerangkan, pihaknya masih menunggu peraturan KPU pusat untuk seperti apa kampanye di masa pandemi seperti ini.

“Untuk itu kita masih menunggu PKPU pusat mas,” ujarnya.

**Baca juga: Tambah 384 TPS, KPU Tangsel Klaim Hemat Rp6,8 Miliar.

Perlu diketahui bahwa dimasa pandemi Covid19 seperti saat ini harus berjaga jarak dimana pada kampanye terbuka itu masyarakat akan ramai dan saling berdesak-desakan.

Maka ada kemungkinan di kampanye kali ini akan dilaksanakan dengan digital atau yang sering disebut digital campaign.(eka)

Berita Terbaru