oleh

Pilkada Tangsel 2020, Ini Logistik yang Lagi Dilelang KPU RI

Kabar6-Pilkada serentak 2020 di Tangerang Selatan (Tangsel) sudah resmi diikuti oleh tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun kini sedang menggarap pengadaan logistik untuk pencoblosan pada Rabu, 9 Desember mendatang.

“Logistik sudah mulai lelang. Jadi terpusat, anggarannya di kita tapi lelangnya di KPU RI. Jadi melalui KPU provinsi,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro saat dikonfirmasi kabar6.com, Kamis (22/10/2020).

Ia menyebutkan ada banyak komponen pengadaan logistik yang sedang dilelang. Yakni berupa kotak, kertas surat suara, bilik pencoblosan, tinta, stiker segel, amplop, kabel tis untuk pengamanan kotak suara, gembok, formulir hologram C1 plano berhologram.

Bambang bilang, KPU juga pastikan akan menfasilitasi alat pelindung diri bagi setiap Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Berupa masker, pelindung wajah (face shield), sarung tangan dan hand sanitizer.

Termasuk dua pasang baju hazmat di setiap TPS, alat pengukur suhu tubuh, dua ember berkran untuk cuci tangan bakal ada di setiap TPS. “(APD) kayaknya dilelang deh. Kalau enggak salah kan di atas berapa ratus juta itu dilelang,” papar Bambang.

**Baca juga: Pilkada Tangsel, Tiga Paslon Terjerat 30 Laporan Kasus Pelanggaran.

Ia mengaku tak mengetahui nilai pagu anggaran pengadaan dari masing-masing logistik yang dilelang. “Enggak hafal. Saya enggak bisa menyebutkan karena memang benar-benar enggak hafal,” klaim Bambang.

“Itu bukan ranah saya. Pengadaan itu tanggungjawabnya jelas, adalah ranah sekretaris KPU,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru