oleh

Pilkada Serentak Banten, Gerindra Belum Tentukan Waktu Pendaftaran Bakal Calon

Kabar6-DPD Partai Gerindra Banten belum menentukan waktu pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada serentak Banten 2020 mendatang.

“Kami sedang melakukan tahapan itu. Masih panjang. Pendaftaran memang belum kami buka. Nanti akan kita diskusikan,” kata Sekjen DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni diruang kerjanya, Senin (17/9/2019).

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 di Provinsi Banten, Andra mengatakan Gerindra tengah menyiapkan sejumlah tahapan dan persiapan yang matang agar bisa menjaring calon kepala daerah yang berkualitas dan terbaik.

Andra menegaskan tidak menutup kemungkinan Gerindra mengajukan calon sendiri di empat daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 nanti.”Kami punya semuanya dari internal partai. Tapi kami punya mekanismenya bagaimana menggodok yang internal ini,” katanya.

**Baca juga: DPRD Banten Masih Mandul, Sampai Ada Pangesahan Dari Mendagri.

Meski begitu, Gerindra akan membuka ruang kepada calon dari eksternal partai, yang ingin maju pada Pilkada serentak di Banten nantinya.

Menurutnya, setiap bakal calon kepala dserah yang serius untuk maju, sudah harus mulai membangun komunikasi secara luas dengan masyarakat dan partai lainnya sejak dini agar bisa lebih dikenal masyarakat.(Den)

Berita Terbaru