oleh

Pilkada Pandeglang, Syarat Dukungan Krisyanto Jamrud Kurang 33.085 Suara

Kabar6-Krisyanto dan Hendra Pranova, pasangan bakal calon dari jalur independen terancam maju dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pandeglang. Keduanya belum memenuhi jumlah syarat dukungan.

“Karena banyak pendukung memberi tahu ke kami bahwa nama kami ada di list verifikasi, tetapi tidak terverifikasi,” kata Hendra, Rabu (22/7/2020).

Berdasarkan hasil pleno dari total dukungan yang diserahkan sebanyak 78.731 dukungan. Pasangan ini hanya sebanyak 36.723 dukungan yang memenuhi syarat (MS) dan kekurangan sebanyak 33.085 dukungan.

Hendra bersama rekan duetnya vokalis band Jamrud, Krisyanto masih punya kesempatan untuk memperbaiki syarat dukungan harus dua kali lipat atau sebanyak 66.170 dukungan.

Kendati jumlah yang perlu diperbaiki hampir mendekati jumlah minimal syarat dukungan calon perseorangan.

“Kan kita buka posko ditiap tiap kecamatan dan di lokasi lokasi keramaian selama dua tahun 2018-2019. Kita hadir ga instan. Konsep kita udah di mapping dua tahun lalu,” terangnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi mengatakan proses verifikasi faktual sudah dilakukan dengan benar. Mulai didatangi secara dari pintu ke pintu rumah maupun dengan cara lain yang diawasi oleh Bawaslu.

**Baca juga: Bakal Calon Bupati Pandeglang dari Jalur Independen Mengundurkan Diri.

Jika pendukung tidak ditemukan meminta kepada Liaison officer (LO) yang bersangkutan untuk kumpulkan. “Jika tidak ada bisa mendatangi Sekretariat PPS, kalau berada di luar kota bisa memberikan surat keterangan, bisa juga lewat virtual. Itu sudah kita lakukan. Kita juga punya bukti-buktinya,” ujarnya.(Aep)

Berita Terbaru