oleh

Pilkada Pandeglang, Mayoritas Kader Gerindra Ingin Lawan Petahana

Kabar6-Partai Gerindra belum menentukan arah sikap politik dalam menetukan pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020. Partai berlambang burung garuda itu masih menimbang sosok yang tepat dan potensial untuk diusung.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten, Desmond J Mahesa mengatakan, saat ini aspirasi dari pengurus di tingkat Kabupaten Pandeglang masih beragam. Pihaknya tak ingin terburu-buru memutuskan karena pendaftaran calon kepala daerah masih cukup lama.

“Masih lama, September masih lama. Ada (masukan sosok yang akan didukung), termasuk incumbent. Saya kumpulkan, ada yang minta dukung inkamben, ada yang minta jangan dukung incumbent,” ujarnya di Sekretariat DPD Gerindra Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (21/7/2020) malam.

Meski begitu, ia jelaskan, sampai saat ini Gerindra masih semangat untuk melawan petahana. Pihaknya dalam waktu dekat dirinya akan kembali mengumpulkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang dan Pengurus Anak Cabang Gerindra di Pandeglang.

“Mereka bilang kita lawan petahana, oke. Makannya tidak ada kepastian sampai sekarang. Makannya saya akan kumpulin lagi. Lebih banyak begitu (aspirasi lawan petahana) sebelumnya. mungkin akhir bulan ini atau setelah lebaran saya akan kumpulin lagi,” katanya.

**Baca juga: Usung Irna-Tanto di Pilkada Pandeglang, PBB Klaim Tanpa Mahar Politik.

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2020 tentang jadwal, program dan tahapan Pilkada Serentak 2020, pendaftaran pasangan bakal calon kepada daerah dari parpol maupun gabungan parpol akan dibuka mulai 4 September. (Den)

Berita Terbaru