oleh

Pilkada Pandeglang, Krisyanto Vokalis Jamrud Pilih Jalur Independen

Kabar6- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dari jalur perseorangan atau independen yang merupakan vokalis band Jamrud Krisyanto – Hendra Pranova akan menyerahkan dokumen dukungan ke KPU Pandeglang, Rabu (19/2/2020) besok. 28 boks untuk menyimpan dokumen sudah mereka siapkan dan akan diantar kurang lebih 1000 pendukung.

Bakal Calon Wakil Bupati Pandeglang Hendra Pranova mengatakan, penyerahan dukungan KTP dengan mengusung kegiatan kirab budaya akan dihadiri beberapa seni budaya dan akan dipentaskan saat ia bersama Krisyanto menyerahkan dukungan ke KPU Pandeglang.

Menurutnya, massa yang bakal hadir dan mengantarkan ke KPU adalah masyarakat dari berbagai latarbelakang yang sudah menyerahkan dukungan KTP, mulai dari petani, nelayan pedagang dan lain sebagainya.

“Karena kita dari independen mereka yang mengusung kita dan mereka juga yang mengantarkan kita,”ungkapnya.

Sementara, Ketua Tim pemenangan Krisyanto- Hendra Pranova Irwan Dani mengatakan, ribuan pendukung yang hendak mengantar Krisyanto adalah pendukung yang menyerahkan dukungan KTP-nya. Menurutnya, titik kumpul massa akan di pusatkan di depan Kantor MUI Pandeglang. Nantinya massa akan berjalan kaki menuju kantor KPU kurang lebih setengah kilogram.

“Titik kumpulnya di MUI, terus long match ke KPU,” kata Irwan.

Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Dadang Suryadi mengaku belum mengetahui jumlah pendukung Krisyanto dengan nama lengkap Yanto Krisyanto yang akan mengantar ke KPU lantaran baru hari ini surat pemberitahuan itu disampaikan dan belum sampai ke tangannya. Kendati demikian, Jajaran Polres Pandeglang tetap akan melibatkan semua Satuan Kerja (Satker) sekitar 100 personil yang berada di jajaran Polres Pandeglang untuk mengamankan acara tersebut.

“Jadi untuk detailnya untuk berapa jumlah saya belum baca ini. Karena belum turun ke saya. Kalau yang datang segitu (ribuan massa) kita libatkan Satker yang ada di Polres. Kita siapkan untuk pengamannya (jumlah) personil kekuatan 100 lah,”katanya.

**Baca juga: Jingle Pilkada Pandeglang Berdurasi Dua Menit Habiskah Rp 30 Juta.

Dadang telah menyampaikan tim Krisyanto supaya massa pendukungnya untuk tertib, sebab lokasi kantor KPU yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Cikupa lokasinya terbilang sempit. Ia tak mempersoalkan terkait jumlah massa yang hendak mengantar ke KPU, hanya saja tidak semua massa bisa masuk ke kantor KPU, hanya tim-tim yang sudah mendapatkan mandat saja dengan total diperkirakan 15 orang.

” Berdasarkan kesepakatan saat rapat, boleh saja yang mengantar berapapun tapi yang masuk untuk menyerahkan itu hanya saksi yang diutus yang punya mandat sekitar 15 orang. Jadi tidak bisa masuk semua,”tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru