oleh

Pilkada Pandeglang 2020, Dua Pimpinan Partai ini Incar Kursi Bupati atau Wakil

Kabar6-Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pandeglang Thoni Fathoni Mukson dan Ketua DPD Perindo Pandeglang Aap Aptadi melamar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang ke PDIP.

Thoni mengaku saat mendaftar sebagai calon bupati, namun jika keputusan PDI Perjuangan memilihnya sebagai wakil Bupati pun. Thoni siap mengambil keputusan tesebut.

“Kalau PDIP memposisikan saya di wakil itu no problem. Sesuai kepatutan dan kelayakan, kalau saya dipandang bagusnya sebagai bupati saya siap, begitu juga wakil saya siap,” ujar Thoni, Rabu (11/9/2019).

Mantan anggota DPRD Provinsi Banten tiga periode ini mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah membuka pendaftaran bagi calon yang hendak membangun Pandeglang. Pihaknya akan mengikuti mekanisme yang dilakukan PDIP.

“Saya mengapresiasi temen-temen PDIP yang telah membuka pendaftaran, selanjutnya mungkin penjaringan seluas-luasnya nanti kita serahkan ke PDIP,” ucap Thoni.

Thoni tak menampik adanya memungkinan dalam Pilkada nanti PKB akan berkoalisi di PDIP, seperti hal pada Pilpres lalu yang mengusung Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Saya kira peluang tidak hanya PKB, PDIP dan Perindo, (tapi dengan partai lain juga). Karena di politik itu meski satu detik itu bisa berubah,” terangnya.

**Baca juga: Nyalon Bupati Pandeglang, Ketua PKB dan Perindo Daftar ke PDIP.

Hal yang sama juga Ketua Perindo Aap Aptadi juga sudah mendaftar ke PDIP, ia juga tak tidak mempersoalkan posisi sebagai bupati maupun wakil bupati Pandeglang. Terpenting sebagai putra daerah ia siap membangun Pandeglang lima tahun kedepan.

“Saya tidak pantang nomor 1 atau 2. Yang terpenting kita membangun Pandeglang lima tahun kedepan,” tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru