oleh

Pilkada Kota Serang Dijaga Selama Tiga Hari

Kabar6-Sebanyak 870 personel kepolisian mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang selama tiga hari. Seorang polisi menjaga dua hingga lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibantu personel Linmas.

“Jumlah personil yang diturunkan, selain anggota Polres Serang juga anggota dari Polda dan Brimobda Banten yang disebar di 979 TPS dengan masa tugas selama tiga hari,” kata Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan terkait Pilkada Kota Serang yang berlangsung pada Kamis (5/9/2013).

Ia menyebutkan, pola pengamanan Pilkada Kota Serang dilakukan dengan cara 1:2:5. Maksudnya, satu polisi menjaga dua hingga 5 TPS dibantu personel Linmas.

Pilkada Kota Serang diikuti lima peserta, yakni pasangan Tubagus Haerul Jaman-Sulchi Choir.

Tubagus Haerul Jaman, adik tiri Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, merupakan walikota Serang, sementara Sulchi Choir merupakan mantan sekretaris daerah.

Berikutnya, pasangan Wahyudin Jahidi-Iif Fariudin. Wahyudin merupakan pengusaha dan Iif Fariudin adalah wakil ketua DPRD Kota Serang.

Selanjutnya, pasangan Asep Fadli-Purwo Rubiono. Asep Fadli merupakan pengusaha dan Purwo Rubiono adalah seniman. Kemudian, pasangan Agus Irawan-Harto. Agus Irawan berlatarbelakang pengusaha dan Harto pensiunan TNI yang juga pengusaha.

Peserta berikutnya, pasangan Delly Suhendar-Agus Wardhana. Delly Suhendar dikenal sebagai aktivis LSM dan Agus Wardhana adalah seorang pengusaha.(bbs/yps)

Berita Terbaru